• Hidup Sehat Alami

    kesehatan sangat penting bagi kita untuk menjaga tubuh dari penyakit. mari kita hidup sehat

    Saturday 19 December 2015

    Diet Dengan Singkong Rebus

    Singkong mengandung banyak serat mempunyai kandungan rendah karbohidrat yang bermanfaat bagi tubuh kita. Nasi puti hbanyak mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat mempunyai fungsi sebagai zat penghasil tenaga di dalam tubuh. Kandungan karbohidrat akan diubah menjadi gula sederhana di dalam tubuh.
    Kandungan gula sederhana tersebut akan diubah menjadi ATP yang yang bisa digunakan sebagai energi untuk melakukan kegiatan atau aktifitas. Tubuh akan menghasilkan energi apabila kita sedikit dalam mengkonsumsi karbohidrat. Diet sehat tanpa nasi bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makan-makanan yang mempunyai kandungan rendah karbohidrat.

    Makanan Pengganti Nasi untuk diet alami

    Bagi yang sedang menjalani diet tanpa nasi, anda juga dapat mengkonsumsi makan lain untuk menggantikan nasi, yaitu :
    Singkong
    Diet sehat tanpa nasi juga bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi singkong. Singkong ini dapat diolah menjadi berbagai makanan yang nikmat. Untuk dijadikan dalam menu diet, singkong pada umumnya dikonsumsi dengan cara direbus. Tetapi, sesekali Anda juga dapat menambahkan keju dan gula pada singkong rebus agar lebih enak dan Anda tidak merasa bosan.
    Kentang
    Kentang juga dapat Anda konsumsi sebagai pengganti nasi. Kandungan kalori yang terdapat pada kentang cukup rendah hal ini sangat cocok untuk menu diet tanpa nasi. Rasa kentang yang memang hambar membuat makanan ini sangat mudah untuk digabungkan dengan makan-makanan lain. Anda dapat mengkonsumsi kentang dengan cara direbus. Ingat!  jangan mengkonsumsi kentang dengan cara digoreng. Karena jika kentang digoreng, kandungan minyak di dalamnya dapat mengganggu diet sehat Anda.
    Ubi jalar
    Siapa yang tidak mengenal ubi jalar? Pasti semua tahu kan. Tumbuhan ini banyak tumbuh di dataran yang tinggi. Ubi jala mempunyai banyak spesies. Hal tersebut bisa dilihat dari warna ubi yaitu ungu, putih, dan kuning. Dengan mengkonsumsi ubi sebagai menu diet tanpa nasi, maka perut Anda akan merasa kenyang pastinya tanpa membuat badan menjadi gemuk.
    Pisang dan apel
    Pisang dan apel memang sudah biasa dikonsumsi untuk menu diet tanpa nasi. Pisang dan apel mempunyai kandungan serat yang dapat membuat perut menjadi kenyang dan tidak akan membuat badan menjadi gemuk lagi.
    Makanan pengganti nasi dalam menu dgiet tanpa nasi tentunya tidak membuat tubuh semakin gemuk lagi dan makanannya juga menyehatkan bai tubuh. Silahkan dicoba dan semoga diet yang sedang anda jalankan bisa berhasil.

     

    No comments:

    Post a Comment