• Hidup Sehat Alami

    kesehatan sangat penting bagi kita untuk menjaga tubuh dari penyakit. mari kita hidup sehat

    Thursday 17 December 2015

    Kenapa Sehat Itu Mahal

    Memang benar sehat itu mahal karena jika sakit maka biaya berobat sangat mahal dan semua aktivitas anda terganggu yang boleh jadi peluang yang datang ketika anda sakit tidak bisa dinilai dengan uang. Jika anda menderita sakit parah dan kemungkinan kecil akan sembuh maka itu pertanda semua harta, tahta dan keluarga yang anda perjuangkan selama ini akan segera berakhir. Pada titik seperti ini mungkin banyak yang baru menyadari bahwa ternyata sehat itu merupakan karunia yang tidak ternilai harganya tetapi semuanya sudah terlambat.
    Sebelum terlambat maka perlu dilakukan upaya pencegahan terhadap suatu penyakit dengan menerapkan pola hidup dan pola makan yang benar.
    Semakin banyak anda menyadari bahwa sehat itu mahal maka anda akan lebih peduli terhadap kesehatan anda. Menjaga kesehatan tidak harus melakukan hal-hal yang mahal tetapi anda rutin setiap pagi sekitar 15-30 menit berolah raga sebelum berangkat ke kantor, ini juga merupakan cara efektif dalam menjaga kesehatan dengan biaya murah.
    Kita mengetahui sebagian anda jika di kantor seharian hanya duduk di belakang meja komputer atau mengikuti rapat. Pola hidup seperti ini sebenarnya kurang sehat bila tidak diimbangi dengan kegiatan fisik yang memadai katakanlah olah raga atau jalan kaki.
    Memang dampak terhadap fisik anda belum begitu terasa jika masih berusia di bawah 40 tahun tetapi setelah itu anda dapat merasakan sendiri dampak apa yang akan anda terima. Hypertensi, kolesterol, sakit pinggang, kegemukan, pusing dan seterusnya merupakan penyakit yang akan anda alami salah satu, keduanya atau semuanya jika anda kurang gerak.
    Beberapa cara menyikapi tentang kesehatan ini agar anda mulai saat ini lebih perhatian kepada kesehatan anda, yaitu :

    1. Upaya Pencegahan

    Pencegahan penyakit merupakan upaya terbaik dibandingkan dengan mengobati penyakit. Pencegahan penyakit dapat dilakukan dengan upaya perbaikan pola hidup dan pola makan. Memanfaatkan suplemen atau obat herbal. Mengelola pikiran yang berat untuk dialihkan kepada kegiatan yang positif agar badan anda tidak mudah terserang penyakit.

    2. Upaya Pengobatan

    Jika sudah menderita penyakit maka upaya pencegahan penyakit tidak berlaku kagi tetapi yang berlaku adalah upaya pengobatan penyakit. Jika sudah menderita penyakit jangan didiamkan saja semakin lama didiamkan maka akan semakin lama sembuhnya. Saat ini dengan adanya program BPJS akan memudahkan bagi rakyat kecil yang kebetulan menderita sakit berat yang biayanya mahal. Jadi program ini untuk mengurangi kemungkinan orang sakit tapi tidak dibawa ke rumah sakit karena ketiadaan biaya. Salah obat juga bisa mengakibatkan sakit bertambah parah makanya usaha pencegahan penyakit lebih baik dariapda pengobatan penyakit.

    3. Hal Yang Membuat Sehat

    Banyak sekali cara yang dapat anda kerjakan untuk menjaga kebugaran tubuh ataupun meningkatkan kesehatan tubuh, diantaranya :
    • Menurunkan berat badan, merupakan salah satu cara agar anda tetap sehat karena kelebihan berat badan tidak ada manfaatnya dari sisi apapun. Penampilan juga kurang menarik, aktivitas banyak terganggu, banyak menimbulkan berbagai macam penyakit.
    • Menjaga makan dan minum yang sehat, makan dan minum yang halal dan tidak berlebihan merupakan cara terbaik dalam mencegah suatu penyakit. Sumber dari berbagai macam penyakit sebenarnya banyak berasal dari makanan dan minuman hanya manusia jarang menyadarinya. Orang sakit jantung, sakit liver, sakit gula, sakit maag dan sebagainya jika ditelusuri sebenarnya karena pola makan dan asupan makanan yang tidak baik sedangkan faktor lain misalnya keturunan hanyalah sebagian kecil saja. Jadi jika ingin sehat coba kembali kepada makanan yang alami sehingga anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang saat ini terus meningkat baik dari sisi jumlahnya maupun jenis penyakitnya.
    • Berolah raga secara teratur, olah raga secara teratur memang mudah diucapkan tetapi sulit dipraktekan karena waktu yang sangat terbatas. Apalagi bagi anda yang jauh tempat kerjanya pagi-pagi buta harus berangkat kerja dan sampai di rumah sudah malam hari. jadi tinggal sisa waktu hari libur, itupun terkadang habis untuk kegiatan keluarga. Tapi paling tidak anda menyisihkan sedikit waktu libur untuk kegiatan olah raga ini agar badan anda tetap terjaga sehat.
    • Berpikir positif, jangan salah orang yang selalu berpikir positif cenderung mempunyai badan yang sehat dibandingkan dengan mereka yang berpikiran negatif. Hal ini bisa terjadi karena orang yang selalu berpikir positif akan memandang segala masalah itu dengan ringan sehingga pikiran mereka selalu segar dan sehat, tapi akan terjadi sebaliknya bagi orang yang berpikiran negatif semua masalah kecil saja bisa dianggap besar yang bisa mengganggu pikirannya sebagai pintu awal timbulnya sakit.
    • Bersyukur, merupakan bentuk pengabdian kepada Allah yang tidak semua orang bisa melakukannya. Cara bersyukur memang berbeda-beda setiap orang tetapi jika anda sudah menemukan cara bersyukur untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah maka anda telah menemukan jalan agar anda terjaga dari berbagai macam penyakit.
    • Selalu berusaha dan berdoa, dua hal ini tidak boleh dipisahkan karena semua usaha dan cita-cita anda sudah ada yang mengatur. Jadi apapun hasilnya pasrahkan kepada Allah SWT agar hati anda menjadi tenteram dan bisa hidup bahagia. Upayakan selalu berdoa agar semua terkabul sesuai dengan apa yang anda kehendaki.
    Itulah beberapa hal dalam menyikapi masalah kesehatan agar anda saat ini lebih fokus kepada masalah pencegahan suatu penyakit karena jika sudah terserang penyakit maka biaya sangat mahal. Banyak cara sederhana yang tidak harus mengeluarkan uang yang besar untuk menjaga kesehatan anda dengan makan dan minum secara baik dan mengatur pola hidup serta tidak lupa olah raga secara teratur. Selamat Mencoba Semoga Berhasil Hidup Sehat !

    No comments:

    Post a Comment