• Hidup Sehat Alami

    kesehatan sangat penting bagi kita untuk menjaga tubuh dari penyakit. mari kita hidup sehat

    Saturday 6 February 2016

    Kegunaan Bawang Putih Untuk Rambut

    Bawang putih merupakan bumbu dapur yang serbaguna, dan boleh dibilang juga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Senyawa tertentu yang bersifat antioksidan dalam putih juga dikenal bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi Dalam hal kecantikan, bawang putih juga bermanfaat untuk perawatan rambut, dan telah lama digunakan secara tardisional.
    bagi Anda yang tidak pernah menemukan obat rambut rontok, Anda bisa menggunakan cara alami dengan bahan dasar bawang putih. Hal ini sudah dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu cara yang terbaik untuk pengobatan alami untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Berikut cara penggunaan bawang putih untuk pengobatan alami rambut rontok : Sediakan bahan sebagai berikut :
     -1 sendok makan gel lidah buaya
    -1 sendok makan madu -1 sendok makan jus bawang putih
     -2 butir kuning telur -3 sendok makan teh chamomile.
     -1/4 liter air
    Cara membuat : Kupas dan bersihkan bawang, dan keluarkan airnya dengan menggunakan alat press. Jadi bawang putih hanya diambil cairannya. Kalau tidak ada alat pres, Anda bisa mencoba menggunakan blender, saring ekstraknya dan peras menggunakan kain halus. Tuang air bawang putih kedalam wadah, tambahkan madu dan taruh lemari es. Rebus air yang sudah dipersiapkan tadi bersama dengan teh chamomile selama sekitar 20 menit. Sambil menunggu, aduk rebusan teh sesekali. Jika merebus teh tadi sudah selesai, ambil mangkuk yang berisi campuran madu dan air bawang putih tadi dari lemari es. Tambahkan kuning telur ke dalam campuran jus bawang putih dan madu tadi, aduk hingga rata. Tambahkan gel lidah buaya, aduk. Baca juga manfaat lidah buaya untuk rambut. Lihat juga :
    Cara Mengatasi Perut Gendut pada Wanita Cara pemakaian :
     Pergunakan campuran air bawang putih, madu, dan kuning telur pada kulit kepala, gosok-gosok secara merata dengan lembut. Jika campuran tadi sudah habis, kemudian bungkus kepala Anda dengan menggunakan handuk kering. Setelah dibiarkan selama sekitar 20 menit, buka handuk dan cuci rambut Anda sekali dengan sampo netral. Gosok kembali kulit kepala dengan kuning telur yang kedua, kemudian cuci kembali rambut Anda dengan air hangat. Langkah terakhir atau penyelesaian, cuci rambut Anda seluruhnya dengan teh chamomile yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Tips :
    Gunakan cara diatas sebanyak seminggu sekali. Jika Anda masih belum melihat hasilnya dalam waktu satu bulan atau lebih penggunaan, sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk meminta pengobatan terbaik. Demikian cara penggunaan bawang putih untuk mengatasi rambut rontok.

    No comments:

    Post a Comment