• Hidup Sehat Alami

    kesehatan sangat penting bagi kita untuk menjaga tubuh dari penyakit. mari kita hidup sehat

    Sunday 14 February 2016

    Manfaat Buah Mangga Untuk Wajah

    Mungkin banyak orang yang sudah mengenal buah yang satu ini, Namun sepertinya belum banyak yang tahu tentang manfaat buah mangga yang khasiatnya cukup berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah. Bahkan Mangga juga memiliki kandungan gizi yang cukup banyak di dalamnya.
    Kandungan gizi dalam buah mangga
    Kandungan zatNilai rata-rata buah mangga
    Vitamin C (mg/100 g)3.0013.00
    Asam nicotinat ( mg/100 g)-0.30
    Nilai Kalori per 100 g3950-60


     manfaat Mangga untuk kesehatan kulit wajah.

    1. Manfaat Mangga untuk mengatasi jerawat
    Ternyata mangga itu memiliki kandungan alpha hydroxl acids atau AHA yang berfungsi untuk mengelupas dan meremajakan kulit. Nah selain kandungan AHA, ada juga vitamin A yang dijadikan sebagai sumber antioksidan dan beta karoten yang dapat mengatasi jerawat.
    Jika untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang jerawat itu anda menggunakan mangga yang masih mentah. Cara penggunaannya itu rebuslah irisan mangga yang masih mentah sekaligus dengan kulitnya, Nah setelah direbus diamkan sampai dingin. Rendamlah kapas dalam air rebusan mangga tadi dan oleskan kewajah anda.
    2. Dapat mencerahkan kulit
    Mangga mengandung vitamin C dan vitamin A yang memiliki peran penting dalam hal nutrisi. Berfungsi untuk mengembalikan kondisi kulit tubuh yang pada saat menjalankan aktivitas terbakar oleh sinar matahari. Nah jika kulit anda terbakar oleh sinar matahari maka untuk mengobatinya itu anda dapat mengugnakan kulit mangga Caranya itu Gosokkanlah bagian dalam kulit mangga kewajah dan tangan anda, Kemudian setelah itu diamkan selama 10-15 menit, lalu bilaslah wajah anda dengan air dingin sampai benar-benar bersih. Jika anda ingin hasil yang maksimal, maka lakukanlah cara ini 2 atau 3 kali dalam seminggunya. Selain itu juga anda boleh melengkapi perawatan ini dengan mengonsumsi mangga secara rutin agar prosesnya itu cepat dalam pemulihat sel kulit dari dalam tubuh anda.
    3. Pengobatan komedo
    Selain dapat mencerahkan kulit, Buah mangga juga dapat menghilangkan komedo yang sangat membandel caranya itu efektif lagi. Caranya itu terbilang cukup mudah, anda cukup hanya menyediakan scrub buah mangga. Cara membuat scrubnya itu, Campurkanlah satu sendok teh Daging mangga yang sudah dilumati dengan satu sendok teh susu cair ataupun susu bubuk dan sedikit campuran madu, Nah aduk sampai semua bahan tercampur rata, Lalu gosokkanlah campuran ini kewajah anda dengan gerakan melingkar. Scrub yang terbuat dari buah mangga ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati serta menghilangkan komedo juga.
    4. Membuat kulit bercahaya
    Buah mangga terkenal manfaatnya yang dapat membantu anda untuk mengawetkan kulit atau meremajakannya, dapat menghilangkan flek hitam serta menghilangkan kantung mata jadi kulit kita itu terlihat lebih bercahaya. Sebab didalam pisang ada kandungan vitamin A yang sangat tinggi dan beta karotin.
    5. Mengatasi kulit sensitif
    Nah bagi anda perempuan yang memiliki kulit terbilang cukup sensitif maka buah mangga ini dapat anda gunakan untuk dijadikan masker, dan sekaligus perawatan wajah. Nah jika anda bingung untuk membuat maskernya, disini saya akan memberitahunya.
    Cara pembuatannya terbilang cukup mudah, Hanya mencampurkan daging buah mangga yang sudah dihaluskan dengan susu, madu, dan oatmeal, Aduklah sampai semua bahan tercampur rata. Jika sudah tercampur, maka gunakanlah campuran ini sebagai masker, Aplikasikanlah masker ini keseluruh bagian permukaan wajah anda, Dan diamkan selama 15 menit, Jika maskernya sudah mulai mengering, maka bilaslah wajah anda dengan air dingin. Masker ini akan membantu anda agar wajah terlihat lebih cerah dan segar. Anda tidak perlu khawatir mengenai efek sampingnya, Tidak akan timbul alergi kok jika anda menggunakan masker mangga ini.
    6.Mencegah penuaan dini
    Mangga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menghalangi atau mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah anda. Nah mangga juga bermanfaat untuk menghalau atau mengusir pigmentasi kulit dan dapat melindungi kulit wajah dari radikal bebas yang nantinya menyebabkan kanker.
    Itulah info yang bisa Kami sampaikan terkait manfaat mangga untuk kesehatan kulit wajah, semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami masalah tentang kesehatan kulit wajah.

    No comments:

    Post a Comment