• Hidup Sehat Alami

    kesehatan sangat penting bagi kita untuk menjaga tubuh dari penyakit. mari kita hidup sehat

    Saturday 2 January 2016

    Manfaat Pisang Untuk Wajah Dan Rambut

    Pisang merupakan salah satu buah yang paling populer yang mudah tersedia sepanjang tahun. Buah pisang sangat sehat untuk dikonsumsi dan dapat menjaga kesehatan tubuh. Buah pisang mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, B, C, dan E, serta kandungan lainnya seperti kalium, seng, besi dan mangan. Mengkonsumsi buah pisang sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh, kulit, serta rambut.


    Kandungan Nutrisi Buah Pisang
     Gula alami: glukosa, fruktosa, dan sukrosa
    Vitamin dan mineral: vitamin B6, vitamin A, kalium, serat makanan, vitamin C, biotin, karbohidrat, magnesium, riboflavin dan mangan

     Manfaat Buah Pisang 
    -Menambah Energi
    Buah pisang dapat diubah dari gula menjadi energi alami dan banyak olahragawan mengkonsumsinya secara rutin. Pisang merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi untuk anak-anak dan orang dewasa karena memberikan energi yang diperlukan untuk melakukan kegiatan aktivitas sehari-hari.
    -Menjaga Tekanan Darah
    Buah pisang mengandung kalium yang dapat membantu menjaga tekanan darah. Mengkonsumsi kalsium, kalium, serta magnesium dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Buah pisang kaya akan kalium, kalsium, dan magnesium, sehingga merupakan salah satu pilihan yang sehat untuk menurunkan tekanan darah.
    -Menurunkan Kolesterol
    Buah pisang mengandung serat yang bernama pektin. Pektin merupakan serat larut yang dapat membantu untuk menurunkan kadar kolesterol. Menurut para peneliti, serat larut seperti pektin, pMenjaga Kesehatan Ginjal
    syllium, beta-glucan, dapat menurunkan kadar kolesterol LDL tanpa mengganggu kolesterol HDL
    -Menjaga Kesehatan Ginjal
    Buah pisang merupakan salah satu sumber kalium yang apabila dikonsumsi secara teratur dalam jumlah sedang, dapat menjaga kesehatan ginjal. International Journal of Cancer menyatakan bahwa buah pisang kaya akan senyawa fenolik antioksidan yang apabila dikonsumsi dengan kubis dan sayuran hijau dapat menjaga kesehatan ginjal.
     -Meningkatkan Fungsi Saraf dan Kekuatan Otak
    Pisang merupakan sumber yang kaya vitamin B yang dapat meningkatkan fungsi saraf. Kalium yang terkandung dalam pisang juga dapat menngkatkan kemampuan mental dan kemampuan belajar.
    -Mengurangi Risiko Stroke
     Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu mengurangi stroke, hal ini karena jumlah kalium yang tinggi.dan masih banyak lagi manfaat buah pisang
     
     

    No comments:

    Post a Comment